728x90 AdSpace

 photo qht_ok_zpse1396eb0.gif
  • Latest News

    Wednesday, January 30, 2013

    Kisah Syaikh Muqbil -rahimahullàh- meruqyah

    Disusun oleh :
    Abu Hasna Dan Faiz
    (Praktisi Quranic Healing)
    Dikisahkan bahwa Syaikh Muqbil -rahimahullàh- (ulama salafy di Yaman) di datangi beberapa pelajar ketika sedang menyampaikan pelajaran. Mereka meminta beliau agar berkenan meruqyah seorang laki-laki yang mengalami kesurupan, yaitu dengan membacakan ayat al-Quran kepadanya.

    Syaikh Muqbil -rahimahullàh- menceritakan sendiri kisah itu:

    "Maka aku pergi bersama mereka, MESKIPUN AKU BELUM PERNAH MERUQYAH SEORANG PUN DENGAN BACAAN AL-QURAN. Setelah tiba di tempat yang di tuju, aku membacakan ayat-ayat al-Quran kepada orang yang kesurupan tadi dan aku memerintahkan sesuatu kepada jin yang merasukinya: "HAI HAMBA ALLÀH! KELUARLAH KAMU DARI TUBUH MUSUH ALLÀH INI!" Padahal yang sesungguhnya ingin aku ucapkan adalah: "Hai Musuh Allàh! Keluarlah kamu dari tubuh Hamba Allàh ini!" Hanya saja, aku terbalik mengucapkannya". :)

    Sebagai seorang ulama salaf abad ini, tak diragukan lagi akan keilmuan dan kefaqihan beliau, lebih lengkapnya bisa dibaca di sini http://www.alquran-sunnah.com/ulama/biografi-ulama/727-biografi-syaikh-muqbil-rahimahullah.html

    Meski sebagai seorang ulama, namun tetap, beliau bagaimanapun adalah seorang manusia yang tak luput dari kekhilafan, dan kita sebagai penuntut ilmu selayaknya belajar dari pengalaman mereka.

    Salah satu hikmah dari kisah di atas adalah, hendaknya seorang muslim itu belajar tentang cara meruqyah, mencoba sunnah Nabi yang saat ini teranggap "aneh", mengambil faidah dan pelajaran dari meruqyah diri sendiri, keluarga dan orang lain. Hingga terlahirlah sebuah pengalaman yang tak ternilai harganya karena tak satupun lembaga yang mengajarkan sesuatu yang disebut dengan pengalaman ini.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kisah Syaikh Muqbil -rahimahullàh- meruqyah Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top