728x90 AdSpace

 photo qht_ok_zpse1396eb0.gif
  • Latest News

    Tuesday, August 27, 2013

    PENANGANAN TERHADAP KASUS EJAKULASI DINI SECARA MEDIS DAN SYAR`I

    PENANGANAN TERHADAP KASUS EJAKULASI DINI SECARA MEDIS DAN SYAR`I

    Assalamualaikum warohmatullohi wabarokatuh…. Segala puji bagi Allah yang telah menciptakan kita berpasang pasangan …. Dan sholawat serta salam atas nabi kita muhammad shollolohu `alahi wasallam…

    Pembahasan kita di postingan kali ini adalah lanjutan dari postingan sebelumnya mengenai masalah seksologi, yakni sihir ar rabt dan infertilitas ( kemandulan).

    Tulisan ini bersumber dari pengetahuan penulis yang dianugerahkan Allah sebagai mahasiswa kedokteran dan ringkasan dari kitab syaikh Wahid  Abdussalam Bali.


    Tahukah anda ejakulasi dini..?? Atau bahkan pernah mengalami..?? dan Bagaimana dengan tindakan yang anda ambil untuk mengobatinya..??  Serta, apakah usaha anda sudah membuahkan hasil..??

    Insyaallah kali ini akan kami bahas tentang penanganan ejakulasi dini, baik secara medis maupun syar`i..

    A. Pengertian Ejakulasi
    Ejakulasi adalah proses keluarnya cairan semen yang di dalamnya terdapat sperma dari seorang pria yang diakibatkan klimaks atas rangsangan – rangsangan seksual yang diterimanya, baik karena hubungan seksual, berhayal, atau mimpi

    B. Apa Itu Ejakulasi Dini ?
    Adalah kondisi dimana ejakulasi terjadi setidaknya kurang dari dua menit setelah hubungan intim.  Dan biasanya pada kasus ini seorang pria kehilangan kendalinya dalam menahan ejakulasinya, sehingga tanpa ia sadari ternyata spermanya sudah keluar.

    C. Kenapa Ejakulasi Dini Bisa Terjadi ?
    Pengaturan ejakulasi adalah sepenuhnya di bawah kontrol otak. Kebanyakan mereka yang mengalami ejakulasi dini dikarenakan masalah psikis yang dihadapinya, atau pun sudah longgarnya katup penutup lubang keluarnya sperma ( biasanya karena sering onani). Sebagian pria terkadang terlalu senang saat berhubungan intim, akhirnya spermanya cepat keluar. Di lain kasus seorang pria merasa kurang “pede” atau cemas apakah dia dapat memuaskan pasangannya atau tidak, dan akibat perasaan ini maka spermanya pun cepat keluar.

    D. Pembagian Ejakulasi Dini
    Berdasarkan penyebabnya, kami bagi menjadi dua, yakni:

    1. Ejakulasi Dini yang Alami
    Ejakulasi ini dikarenakan berbagai hal yang telah kami paparka di atas.

    2. Ejakulasi Dini Karena sihir
    Pada kasus ini jin berkecimpung dalam proses terjadinya ejakulasi, dan biasanya mereka akan menetap di pusat pengontrolan ejakulasi di otak. Sehingga tanpa disadari seorang pria bisa mengalami ejakulasi dini.

     E. Penanganan Medis
    1. Dengan mengoleskan salap penahan ejakulasi pada penis, fungsi salap ini agar penis terasa kebas, sehingga kurang sensitive terhadap rangsangan ( tapi kami tidak menyarankan hal ini)
    2. Pengontrolan ejakulas, buatlah kesepakatan bersama istri untuk belajar dalam mengontrol ejakulasi saat berhubungan sex. Kerja sama yang baik sangat membantu dalam hal ini.
    3. Penggunaan kondom untuk mengurangi sensitifitas penis
    4. Jangan terlalu fokus saat berhubungan seksual. Alihkan fikiran pada hal – hal lain, atau cobalah menyelesaikan soal – soal matematika saat berhubungan seksual ( anda bayangkan soalnya dan jawab sendiri dalam hati)
    5. Mencari posisi bercinta yang cocok bagi kedua pasangan. Dengan demikian satu sama lain akan tahu posisi apa yang akan menyebabkan hubungan sex bertahan lebih lama
    F. Penanganan Syar`i
    1. Mengucapkan dzikir laa ilahaillalah sebanyak 100 kali setelah sholat subuh
    2. Membaca atau mendengar surat Al Mulk sebelum tidur
    3. Membaca ayat kursi 3 kali sehari
    4. Membaca doa ini 3 kali di pagi hari dan 3 kali di petang hari
    -          A`udzu bikalimattillahi min syarri ma kholaq
    -          Bismillahilladzi laa yadhurru ma`asmihi syaiun fil ardhi wa laa fissamaa`, wa huwassami`ul `aliim
    -          A`udzu bilakinatillahitamma min kulli syaithonin wa hamma wa min kulli `aynin lamma
    Lakukan terapi tersebut sekurangnya 3 bulan.


    Semoga bagi saudara kami yang mengalami hal ini Allah sembuhkan penyakitnya dan Allah jadikan pahala yang besar dan pengampunan dosa yang luas atas sabarnya ia terhadap apa yang telah Allah taqdirkan baginya…

    Postingan selanjutnya insyaallah mengenai lemah syahwat…. Dan untuk postingan – postingan selanjutnya silahkan jika ada yang ingin memberi masukan tentang apa yang akan kita bahas…. Barokallahufiik

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 comments:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PENANGANAN TERHADAP KASUS EJAKULASI DINI SECARA MEDIS DAN SYAR`I Rating: 5 Reviewed By: Unknown
    Scroll to Top